Car Condition

Model Year

Maker

Body type

Price range


Memasuki musim balap mobil 2012 yang berada dalam event calendar Sentul International Circuit dalam kejuaraan balap mobil Indonesian Series Of Motorsport (ISOM 2012), tercipta suatu balapan baru yang tergolong cukup bergengsi.
Tersebutlah EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC). Dalam lomba ini terdapat 3 kelas yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga dapat menampung merk-merk kendaraan pabrikan Eropa.
Suasana press conference EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC), di Hot Rod Galery, 21 Maret 2012
sirkuit sentul, isom, IMI, arf management, balap touring, etcc, indonesian series of motor sport, balap mobil eropa, european touring car championship, videoSuasana press conference EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC), di Hot Rod Galery, 21 Maret 2012
Kejuaraan ETCC juga akan diselenggarakan sebanyak 6 putaran berbarengan dengan berlangsungnya balap di ISOM dan menjadi salah satu bagian dari kejuaraan ISOM itu sendiri.
ETCC dikemas dalam sebuah tema balap mobil yang akan memacu adrenaline seiring dengan semboyan ETCC, Adrenaline Of Speed Race.
Beberapa display mobil-mobil Eropa yang akan turut meramaikan EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC), di Hot Rod Galery, 21 Maret 2012
sirkuit sentul, isom, IMI, arf management, balap touring, etcc, indonesian series of motor sport, balap mobil eropa, european touring car championship, video
Beberapa display mobil-mobil Eropa yang akan turut meramaikan EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC), di Hot …

Hal ini tersangkut dengan ketatnya regulasi ETCC yang menerapkan sistim time record dalam balapan, artinya setiap peserta harus mampu mencapai waktu tempuh dalam setiap lap atau putaran dengan waktu yang sudah ditentukan mengacu pada regulasi balap mobil ETCC International, namun disesuaikan dengan kondisi Circuit di negara masing-masing.
Menurut pihak penyelenggara, European Touring Car Championship (ETCC) mengadopsi dari salah satu kejuaraan di Eropa. Di Eropa sendiri nama balapnya bertajuk FIA European Touring Car Cup.
Kelas-kelas yang diperlombakan di EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC)
sirkuit sentul, isom, IMI, arf management, balap touring, etcc, indonesian series of motor sport, balap mobil eropa, european touring car championship, videoKelas-kelas yang diperlombakan di EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC)
European Touring Car Championship ini akan memperebutkan piala Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Komjen Pol Drs. Nanan Soekarna, Piala Menteri Pemuda & Olahraga, Andi Mallarangeng serta Piala Menteri Koordinator Perekonomian Repuplik Indonesia, Hatta Rajasa.
Piala kejuaraan yang akan diperebutkan di EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC)
sirkuit sentul, isom, IMI, arf management, balap touring, etcc, indonesian series of motor sport, balap mobil eropa, european touring car championship, videoPiala kejuaraan yang akan diperebutkan di EUROPEAN TOURING CAR CHAMPIONSHIP (ETCC)

Leave a Reply